Quarter Life Crisis



Diambil dari salah satu website, tentang wanita yang kena 10 quarter-life crisis, well saya salah satunyaaaa.. Mungkin Anda juga sama, coba baca deh ..




1. Terbayang Ingin Melakukan Sesuatu yang Gila

Ketika Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan, bosan dan jenuh di pekerjaan atau masih mencari-cari apa yang Anda inginkan di kehidupan Anda, Anda mungkin membayangkan ingin melakukan sesuatu yang gila dan belum pernah Anda lakukan. Misalnya saja Anda tiba-tiba ingin gabung di pasukan militer, ingin menjual semua barang Anda agar bisa keliling dunia, dan sebagainya.
Ovie's opinion : Sometimes i want to be a part of militer and being a police woman, pengen ninggalin kerjaan ini terus join deh di militer, rasanyaa keren ajaa =D
2. ...tetapi Anda Tidak Bisa Membuat Keputusan yang Tepat
Meskipun Anda sudah bisa memutuskan segala sesuatunya sendiri, Anda tidak menghilangkan rasa takut dari diri Anda sendiri. Anda takut jika memilih sesuatu dan ternyata sesuatu itu tidak memenuhi harapan Anda, semuanya akan sia-sia dan Anda pun pasti akan kembali ke titik awal.



Ovie's opinion: misalnya takut kalau ambil keputusan tentang project, takut salah dan takut keputusan itu malah bikin atasan marah atau client marah dan akhirnya fyuuuuh











3. Anda Kembali Mengenang Masa-Masa SMA dan Kuliah

Anda bisa merasa tiba-tiba kangen dengan masa-masa Anda ketika masih SMA dan kuliah, dan tersadarkan, "Waktu cepat sekali berlalu, ya."
Ovie's opinion: sering banget ngobrol bareng anak-anak 7button tentang mengenang masa indah kuliah bersama dimana kita masih bisa jalan bareng-bareng dan gampang ketemuan juga masa sma yang kalau orang bilang masa-masa indahnyaaa..
4. Takut Terlalu Boros
Anda mulai takut terlalu boros dan mengeluarkan uang dengan penuh perhitungan. Alasannya simpel, karena Anda tidak mau terlunta-lunta atau tiba-tiba tidak punya uang nantinya.

Ovie's Opinion : kalau mau beli sesuatu suka mikir panjaaaang dulu, ada ga yah uang buat makan nanti , jajan dan takut terlalu boros nanti pas akhir bulan malah terlunta-lunta dan harus minta sama ortu.
5. Mulai Memikirkan Hubungan Percintaan dengan Lebih Serius
Tak ada lagi cinta monyet, putus nyambung, dan semacamnya. Yang ada di pikiran Anda adalah bagaimana nantinya membangun dan menjalani hubungan rumah tangga.
Ovie's Opinion : udah cape rasanya punya cinta monyet atau cinta putus ga nyambung lagi. Lihat kanan kiri temen-temen udah banyak yang nikah dan satu persatu ninggalin kita jugaa~~. 
Mau pacaran lagi takut sekedar cuma jadi album foto yang cuma dikenang. Pengen serius tapi kadang belum siap, akhirnya pikiran sering kali ga karuaan. Pertanyaan "Kapan nikah" adalah horrible question kalau pertemuan keluarga dan tetangga juga nikahan teman dan selepas itu pasti sering kepikiran.
6. Sering Merasa Tiba-Tiba Takut Gagal
Ketika kuliah, saat gagal di sebuah mata kuliah, Anda masih bisa mengambil mata kuliah itu dan mendapat nilai yang lebih bagus. Tetapi, setelah Anda lulus dan mulai masuk di dunia kerja, Anda mulai lebih sering takut gagal. Karena masalahnya adalah jika gagal, seluruh kehidupan Anda juga akan berubah (tidak hanya nilai di atas kertas saja).
Ovie's Opinion : yaaap, sering takut gagal dengan apa yang dilakukan, apa ini benar atau salah. Projectnya sering takut gagal, dsb
7. Mulai Merasa Bosan dengan Teman-Teman Anda
Jika dulu Anda sering berkumpul dan berpesta atau bersenang-senang dengan teman Anda hingga larut malam, kini Anda lebih sering menghabiskan malam Anda sendirian.
Ovie's Opinion : kadang bosan pergi bareng-bareng dan memilih untuk me time. Sering banget nge mall sendiri bukan karena gada temen untuk pergi tapi milih untuk pergi sendiri. Dengan pergi sendiri pengen aja bebasin pikiran dan berpikir banyak rasanya lebih tenang.
8. Anda Semakin Sering Membandingkan Diri Anda dengan Teman-Teman Sebaya Anda
Yeah, semua teman-teman sebaya Anda sudah menikah dan Anda sendiri belum tahu kapan jodoh itu datang.
Ovie's Opinion : Wah, yang ini yaah.. Temen-temen sebaya satu persatu ninggalin untuk nikah, satu per satu punya anak dan kalau lihat diri sendiri sukaaa gimana gitu, perasaannya ga bisa dijelasin.
9. ...atau Membandingkan Diri Anda dengan Orang Tua Anda Ketika Mereka Seusia Anda
Orang tua Anda ketika seusia Anda sudah memiliki anak (yaitu Anda sendiri), sudah punya rumah, sudah memiliki pekerjaan atau karir yang mapan, dan seterusnya.

Ovie's Opinion : Waktu mama seusiaku, udah punya papah dan kadang jadiii....
10. Anda Merasa Berada di Usia 20 Tahunan Saat Ini Berbeda dengan yang Pernah Anda Bayangkan
Mungkin pekerjaan Anda saat ini berbeda dengan mimpi Anda dulu. Mungkin kehidupan Anda seharusnya jauh lebih baik dari saat ini. Dan beragam kemungkinan dan impian lain yang ternyata berbeda ketika Anda sudah mencapai usia 20 tahunan.

Ovie's Opinion : Waktu kecil bayangin kalau nanti udah gede bakal jadi polwan , pengen jadi pramugari atau pengen jadi guru. Nah sekarang kalau liat balik ke impian rasanya sering pengen ngulang waktu dan perbaikin. Well, tapi ini takdir terbaik dari Tuhan loh, boleh jadi kita punya impian namun kita kan gatau impian kita itu yang baik buat kita atau bukan. Tuhan tau yang terbaik ^^

And, now, what to do?


Hal-hal seperti di atas sebenarnya alami dan dialami oleh banyak orang seusia kita. Jadi, jangan terlalu khawatir atau merasa takut. Hidup terlalu pendek jika hanya diisi dengan keluhan atau rasa kecewa saja. Syukuri semua yang Anda miliki saat ini, toh hidup juga bukan perlombaan lari, bukan? Yang penting adalah kualitas hidup Anda sekarang bukan sekadar siapa yang cepat mendarat di garis finish atau siapa yang mendapat keberhasilan terlebih dahulu.


Di usia 20 tahunan, kita semua sedang berproses untuk menemukan identitas kita yang sesungguhnya dan yang lebih matang. Memang mungkin akan lebih sulit, tetapi itulah yang akan membuat hidup kita lebih bermakna. Jalani hidup kita sendiri, tak perlu pusingkan diri kita memikirkan kehidupan orang lain. Lagipula, masih banyak orang-orang yang menyayangi Anda saat ini, seperti orang tua, saudara, dan sahabat terdekat Anda. Embrace this life with joys and happiness!





Just share ^^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~