Gw Benci Dokter apapun itu...

Kenapa gw bilang gini?Karna dari semua hal gak ada yang bagus antara gw dan dokter.
Pertama gw emang takut sama jarum suntik dan anti banget kalau ke dokter dan inilah runtunan kejadian atau moment saya dan dokter.
Pertama kali ke dokter itu pas SMP karna udah parah, waktu itu udah gejala tipus dan harus cek dan cek darah. Dan itu mama butuh waktu berjam-jam buat bawa ngebujuk buat ke dokter, gw akhirnya mau ke dokter gara-gara itu udah sakit tiga hari dan gak bisa sekolah dan gw pengen banget sekolaah. Akhirnya sampelah kita di dokter, gw yang parnoan udah takut aja kan dan lebih lagi akhirnya si dokter ngeluarin jarum suntik yang katanya harus tes darah. Dan apa yang gw lakuin ?Ya, gw kabur dan dikejar papa sampe akhirnya dipegangin buat disuntik, karna disuntik juga harus lemes, itu dokter perlu beberapa jam buat yakinin gw disuntik sampe berhasil. Selesainya gw masih nangis aja sampe rumah -_-



Kedua kali ketemu dokter itu pas Kuliah, gw jadi sering sakit dan maag gw kumat. Pas SMP emang ada maag tapi udah jarang kumat karna pas SMK makan pasti rutin dan mama selalu siapin bekel setiap pagi buat makan siang. Itu waktu itu gw harus cek darah katanya karna mungkin juga bisa DB. Ya Tuhan gw setengah mati aja lah itu disana, ogah banget di suntik tapi kaka kelas maksa gw buat cek darah, dan dia juga ngerasain namanyaa ngebujuk orang kaya gw buat disuntik dan itu dokter sampe begah banget bulak-balik dateng dan bujuk gw dan gw gak mau. Sampe akhirnyaa udah sore banget gw mau dengan terpaksa dan setelah itu masih sama aja, gw masih takut.
Segala jenis dokter apapun itu dengan peralatan dan suntikannya bikin gw begaaaaaaaaaaaaah. Gw juga takut liat orang disuntik dan gw sebenernya anti sama rumah sakit. Tapi karna jaman kuliah sering banget ada yang sakit, jadi ada masanya gw disana buat nemenin. Tiap kali ke dokter , gw pasti tanya "Dok, saya gak akan disuntik kan?Klo disuntik saya pulang aja" dan biasanya mereka cuma cengir-cengir dan bilang enggak ko mbaa =D.
Waktu ketiga kali itu ke Medika karna gw sakit panas dingin kalo ga salah, pas kesana gw dah parno dan bilang gitu sama si Dokter dan dia ngeledekkin beberapa kali..hahaha
Keempat kali malah gw sakit di negeri orang karena kena minyaak panas waktu masak. hihihi ibu-ibu banget kan gw masaaaaak dan gw ke dokter sama Nondo. Btw yang sering banget nganterin dan temenin pas lagi sakit itu nondo :p, dia kayaa Hero nyaa lah klo lagi sakit...Makasiih eaa qaqaaaa udah jagain dan nemenin adek (rofl). Dan itu ke rumah sakit malem-malem dan gw sebelnya pelayanan disana buruuuk banget, lama banget dilayanin padahal tangan gw udah melepuh begitu, hingga akhirnyaa selang beberapa menit si abangnya baru nyamperin dan bilang kira-kira dalam Indonya begini "Mari mba saya bersihin dulu tangannya", gw dengan penuh rasa takut dan khawatir akhirnya nurutin si masnyaa dan dia bersihin tangan gw, setiap disentuh sedikit gw pasti tereak-tereak sakit dan gak maau dibersihin, mungkin hingga dia lelah =D dan itu lama banget sampe dapet obat karna harus ngurusin abc-abc dan si dokter benerannya masa ga ngeliat tangan gw sama sekali cuma ooh oh doang, ih ngeselin banget kan -_- dan tiba-tiba pas udah mau selesai datanglah suster bawa suntikan ke deket gw. Gw udah curiga dan langsung tanya "Eh ngapain mba?" dia bilang mau nyuntik dan gw mundur ke belakang terus bilang "Kalau mbak suntik saya, saya pulang saya kabur sekarang" dan orang-orang disana pada ngeliatin dengan heran sampe akhirnya dia bilang 'yaudah ga disuntik, tp ga jamin ya itu ga kenapa-napa, takutnya tetanus' dan gw iyahin karna gw gak mau disuntik =(
Waktu berlalu dan akhrinya tangan gw sembuh setelah perawatan 2 minggu dengan perban, beberapa hari itu makan pake tangan kiri dan hari -hari pertama ga bisa digerakin banget sampe harus apa-apa sama Nondo.
Dan baru kemarin, gigi gw tiba-tiba sakit. Dari hari sabtu pagi sih sebenernya dan gak gw rasa banget sampe akhirnya minggu siang pas mau banget ujiaan QM, gigi gw sakit banget dan itu diem aja sepanjang mau ujian sampe pada dibilangin  "Tumben banget ga berkicau" karna biasanya gw ga bisa diem. Eh apapun itu gw cari obat di mini market terdekat sampe warung itu gak ada dan katanya orang suruh minum Ponstan, bodohnya gw nyangka ponstan itu obat sakit gigi dan gw bisa langsung sembuh eh taunya besoknya sakit lagi =D. Udah disuruh ke dokter mulu tp gw gamau hingga akhirnya kemarin gw putusin buat ke RS Medika, disana ya seperti biasa gw lebih parno dari biasanya karna ada anak kecil keluar dari dokter gigi dan disuntik :x. Pas gw masuk gw langsung melontarkan pertanyaan pertanyaan ke dokternyaa, ga disuntik kan dok saya gak akan diapa-apain kan?dan dokternya sampe ngomel ngomel dengan bhs jawa yg gw mggak ngerti. Akhirnya gw tiduran tuh dan pas mau diperiksa gw introgasi lg semua alat yg ada, dan gak mau dipegang pegang sampe si suster bilang "Saya, punya pasien kaya mbak, sepuluh aja ga kuat deh, udah gede juga takutan begini doang" sampe gw dipegangin mulu sama dia dan dikit dikit ngomel.hahaha..
Kemaren pura-pura blm kerja karna gw malu sama dokternya =D.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~