--Sakit Panjang--

Hai...
Tiba - tiba kangen ngeblog setelah vakum sekian lama karna emang ada kesibukan lain dan juga dari akhir maret kena Gejala Tipes, sekarang udah tinggal pemulihan.
Mungkin ini teguran dari Tuhan karena terlalu sibuk sampe lupa sama istirahat, hikmahnya?
Banyak - banyak istirahat di rumah aja, ini udah hari ke - 16 bedrest walau ada selang - seling dramanya balik ke Jakarta dulu saat kondisi belum pulih bener.
So here's the story..
- 27 Maret 2016 sore hari, badan terasa anget - anget manjah gitu. Seharian itu abis marathon nonton Goong terus sore hari mati lampu sampe malem. Aku tidurin sore itu, tapi pas bangun badan serasa anget dan ga enak gitu. Ga terlalu dirasa, aku mikir mungkin efek tidur sore dan kebanyakan diem seharian itu.
- 28 Maret 2016 ga ke client dan stay di kantor. Siangnya kepala terasa berat banget dan pusing terus badan dingin, tapi malem ada janji buat ketemu dokter jaga. Akhirnya sore pulang cepet dan minum obat meriang terus tidur 1 jam dan makan, ketemu dokter sampe jam 10 lalu tidur seperti biasa.
- 29 Maret 2016 pagi hari berangkat ke kantor udah makan nasi dan di jalan ngeliat abang - abang jajan es nutri sari kaya yang enak banget, akhirnya mutusin buat beli terus makan sale sama kerupuk di kantor. Ga lama berseling langsung batuk - batuk, karena dipikir batuk - batuk biasa ya tetep ngelakuin kerjaan normal dengan biasa dilanjut dengan kuliah terus beli obat batuk.
- 30 Maret 2016 pagi hari badan udah anget dan dipikir dari batuk itu, makanya tetep aja minum obat batuk sampe siangan gitu udah ga kuat makanya minta izin balik cepet. Eh karna bingung makan apa ini nih, akhirnya beli mie ayam sama jus (ini sih keknya cikal bakal sakitnya). Ditidurin sorenya eh bablas sampe maghrib sampe kaget dan langsung cus ke kampus, eh ga kuat akhirnya malah tepar di kampus (malu sih ini) , ga lama balik lagi ke kost dan coba istirahat pake minum promag sama obat meriang. Dikasih minum tolak angin karna mikirnya bakal better, eh taunya tengah malem panas tinggi dan menggigil gitu. Udah ga kuat banget makanya minta tolong Shinta anter ke dokter klinik yang nyebelin secara terpaksa, udah nunggunya lama banget yang katanya dia mandi dulu dan pas udah masuk diomel - omelin, ya ini ngomongnya ga enak banget sih, aku tau pasti dokter ngomelin tapi ini orang udah masuk ke dalam tahap "ga nyaman". Setelah sebelumnya pernah sakit itu, dia diagnosis aku kencing batu karena kebanyakan makan coklat (ini sih paling lucu entah gimana bisa gini) atau usus buntu yang bikin aku stress abis, kemarin sempet beberapa hari di rumah karna stress soal kerjaan. Disuruh cek darah ama dia besok sorenya dan dikasih obat tapi berakhir dengan gak bisa tidur sampe besok paginya.
- 31 Maret 2016 pagi harinya beli byebye fever karna panas lagi dan nyoba makan bubur sambil nunggu sore buat cek darah. Eh jam stengah 9 an shinta datang minta ke dokter sekarang aja daripada gitu terus, yaudah ke RS Medika deh ketemu dokter Cia yang dulu emang sering ama beliau. Akhirnya memang dirujuk buat cek darah, walau udah deg - deg an banget akhirnya berhasil disuntik hari itu (rasanya gembira dan terharu banget, akhirnya bisa disuntik tanpa drama dulu, ya tahulah biasanya drama sejam at least biar bisa disuntik karna emang ga berani banget sama jarum suntik dan langsung pamer ama Nondo). Nunggu hasilnya ampe setengah jam lebih dan diliat emang ada dua virus tipes yang positif jadi dokternya nyaranin buat bedrest 5 hari. Tadinya mau dirawat di jakarta aja karna kalau ke rumah takut makin parah, tapi abis itu setelah ngabarin ke rumah, mama nyuruh pulang karna gada yang ngerawat kalau disana padahal ak dah bilang kalau pulang takut makin parah karna cape di jalan (ga pengalaman) tapi mama kekeuh dan dijemputlah malemnya lalu pulang ke rumah.
- 1 April 2016 sampai beberapa hari ke depan udah ga inget apa yang terjadi. Yang jelas aku cuma inget terbaring di kasur dan cuma ke kamar mandi buat pipis, panas tinggi dan sodara - sodara datang buat nengok, mama terus aja ngompres badannya karna badannya susah buat balik ke normal lagi, selalu panas lagi dan panas lagi.
Hari kelima entah keenam pas mau ke kamar mandi, tiba - tiba badan lemes banget dan sampe mau pingsan, udah begitu untung ada papa yang kuat sampe ada sejam nyoba disadarin dan nyender akhirnya bisa sadar dan tidur dalam kondisi panas masih dan katanya sampe ngigau --". Sore harinya di cek darah lagi dan orangnya datang ke rumah, aku yang notabene pilih - pilih dan suka nyebelin, pas orangnya datang kan megang - megang tuh aku gamau terus gatau setengah sadar apa gimana, aku bilang gamau sama bapaknya sampe berapa kali mau disuntik juga gamau sampe dipaksa terus aku galiat mukanya dan berhasil disuntik (ini gatau efek apa --"). Dan pas di cek trombositnya turuun lagi, tipesnya juga masih ada.
Mulai dari hari itu panas tinggi berbalik jadi panas dingin, setelah cek darah itu besoknya ke dokter dan dikasih obat yang satunya asli pait banget (itu udah dipecah jadi 5 tapi masih susah aja minumnya, sedih banget ini asli--"), Setelah minum obat dari dokter, sejam setelahnya pasti panas dingin keluar sampe lemes banget ga jelas lagi. Pas hari ke berapa saking udah ga kuatnya dan gitu terus udah mau masuk RS, tapi nanya sodara dulu ternyata emang efek tipes gitu, setelah mau sembuh pasti panas dingin nya keluar ya sabarin aja katanya nanti juga ilang.
Berapa hari terus aja siklusnya begitu sampe udah pasrah aja, gada aktifitas lain selain di kasur dan nonton Drakor sebentaran karna ga kuat lama - lama juga udah pusing ternyata. Sampe satu waktu mama nangis itu momen yang paling bikin ak ga tahan, ak paling ga bisa liat mama nangis dan itu pasti aku ikut nangis. Mama ga tega kali liat aku terus ngeluh sakit (ini salah aku juga sih emang dari kecil manja banget dan klo sakit itu jadi momen diri ak yang paling nyebelin karna ak sering ngeluh dan kadang ga bisa tahan) dan lama banget sembuhnya dan ini pertama kali sakit tipes sampe aku juga kebawa baper terus nangis bareng. Maafin aku ya mah udah bikin sedih T.T.
Karna itu akhirnya disabarin aja itu walau lemes setengah mati sih kalau diceritain mah sedih ini teh T.T . Terus lama - lama udah sembuh aja dan tinggal lemesnya. Jangan tanya aku mandi apa enggak, udah itu mah muka teh kucel. Sampe hari ke berapa udah tinggal lemes bisa mandi pake air panas di rumah sampe nyoba keramas juga, cuma badan sih emang belum stabil (jalan aja masih sempoyongan) tapi karna ga enak udah kelamaan absen dan kuliah juga ketinggalan banget akhirnya mutusin buat balik ke Jakarta dengan setengah hati, walau pas di hari H rasanya berat banget dan mama juga bilang "Yakin ga pulang sekarang teh?" Aku bilang gapapa mah sambil nangis - nangis sendu sampe di bis juga.
Udah di Bis ternyata masih ngerasain dingin banget dan itu ga kuat sampe Jakarta juga udah lemes dan ternyata tepar lagi malahan. Badannya panas lagi dan muntah - muntah sampe suster langganan (baca : Nyndy) datang ke Kost. Kalau dia sih udah sering banget ngerawat aku yang sering ngerepotin dari zaman kuliah dulu dengan sabarnya walau aku minta ini itu, dan pas hari itu sebnernya dia mau nonton sama si "Mas" dan baru ke aku malemnya ternyata udah sore badan ga nahan dan nelpon rumah. Eh mama saking khawatirnya langsung nelp Nyndy dan minta datang ke kost sambil beli obat cacing Kalung. Ada cerita lucu nih dibalik ini kelakuan si Nondo dan si Alay, jadi mungkin si mama lupa bilang belinya Cacing Kalung gitu, tau ga mereka beli apa?mereka beliin obat cacing Combatrin yang buat orang penyakitan gitu (ini aku sampe geleng-geleng pala) karna mereka ini teman - teman aku yang luar biasa.
Nondo nginep hari itu dan jagain aku, besoknya ga kerja dulu karna badan belum enakkan. Eh rasa udah enak aja pagian aku mandi (bodoh sih) ga lama badan langsung menggigil hebat gitu, udah diselimutin tetep aja. Nelpon ke rumah sampe akhirnya buat panik orang rumah lagi dan suruh cek ke dokter. Aku nya udah takut aja dan sempet gamau sampe akhirnya Nyndy dateng sama Ody dan bawa ak ke RS Medika (lagi dan lagi). Udah parno disana karna Nyndy ngomong udah ke UGD aja ya , rawat aja yaa, sedangkan aku gamau. Terus pas udah register ternyata dokter yang jaga ada di IGD tapi ak dah pusing ngiranya mereka bawa ak ke IGD, ak dah baper dan gamau tapi akhirnya berhasil kesana.
Aku emang paling parno sama RS, jadi apapun yang dilakuin dokter atau perawatnya pasti dicurigain apalagi tidur di kasurnya itu, aku gamau bangeeeeeeeeeeeeet. Pas ada susternya mau tensi juga ak gatau itu alat tensi dan akhirnya parno duluan, ngomong terus sepanjang itu gamau di IGD dan untung dokternya ga lama dan periksa aku. Dia akhirnya nyaranin lagi tes darah buat cek kalau tipes aku dah sembuh apa belum. Akhirnya aku tes dan tes darah lagi, sampe strong nih adek baaaaaaaaaaaaang~~
Ternyata tes darahnya sampe lama banget karna dia bener2 cek tipesnya, harganya juga sampe hampir 600rb (lemes deh adeek~) dan beli obat juga ternyata lebih mahal dari sebelumnya. Alhamdulillah sih tipesnya udah sembuh tapi masih perlu bedrest karna badannya masih lemes. Karna di Jakarta gada yang ngurusin juga akhirnya mau pulang lagi, dikasih dua hari tapi ga mungkin di rumah secepet itu ya mau gamau semiinggu at least. Papa datang ke jakarta dan jemput aku lagi buat pulang, sebenernya ga enak jadinya terus - terusan ngerepotin tapi gimana lagi T.T.
Nyndy dan Ody nemenin sampe papa dateng di malem hari, beliin makan dan accompany aku sampe ada acara nonton Dangdut Academy yang ak ga pernah tonton dan ternyata lumayan seru (ga kerasa klo bareng temen sakitnya). Terus papa dateng dan nemenin sampe besoknya balik naek kereta. Entah kenapa tapi ga bisa tidur dan takut kesiangan karna kereta jam set 6 pagi juga. Papa baru aja mau tidur lelap eh aku udah bangunin jam set 4 an ngajak buat pergi ke Stasiun =D. Alhamdulillah kuat sama obat itu sampe Subang dan disana mama udah jemput dengan muka khawatir banget. Dari stasiun ke rumah naik motor dan papa udah was - was juga.
Another bed rest hampir seminggu dan di rumah rada better karna ga cuma di tempat tidur (pindah ke kursi dan bisa keluar rumah walau abis itu langsung masuk angin lagih). Lalu pas udah mau balik H-1 ternyata gw baper, kaga mau pisah ama emak. Nangis-nangis karna takut balik dan sakit lagi terus gada yang ngurusin, ada kali setengah jam dramanya (klo diinget malu juga gw udah gede begitu, sekarang malunya pas udah sadar). Mama udah nenangin dan akhirnya papa bilang "Udah mama ikut dulu kamu pulang besok sampe berapa hari liat kamu sembuh baru balik Subang lagi". Eh tapi jadinya malah bingung karna klo mama ikut dilema karna kasian adek yang di rumah mana lagi ujian juga dan disini ga enak juga mama sendirian di kost ntar malah kepikiran lagih...
Ditengah galau bin galau mama bilang coba madu sama telor mentah (ramuan lain) yang katanya tetangga ama sodara - sodara juga sembuh abis minum itu, padahal gw dah nolak terus tapi dipaksa hingga akhirnya diminum sambil drama. Lalu karna ternyata usus ak ga kuat sama telur dan madu itu akhirnya sakit lagi dan sampe muntah - muntah sampe harus beli obat lagi (padahal udah 2 hari di stop) dan alhamdulillah obatnya cocok sampe aku udah itu nunda kepulangan. Setelah dua hari akhirnya memutuskan pulang naik kereta karna lebih cepet juga.

-ntar sambung lagi mau balik duluuu~--

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~