Hi...We met again...

Today i close the door to the past,
Open the door for the future
take a deep breath
step forward
And start new chapter in my life
then i realized that i met you again
Math class :(

after Flash back two weeks before, exam. Seperti biasa sama the gengs duduk manis mau kuliah, aku ngerasa beruntung dapet temen-temen yang baik yang bisa saling nyemangatin buat kuliah atau kerja. Dan mereka kenal aku sebagai "Guru Take Vokal" -_-. Ceritanya pas pertama kali ujian aku yang emang ga bisa belajar sambil diem, itu harus berisik dan ngomong, tiba-tiba mereka ngerundungin aku dan dengerin aku ngomong. Katanya itu ampuh dan bikin bisa di ujian. Aku sih wonder awalnya tapi mungkin iya kali, akhirnya setiap kali mau ujian pasti di requestin dateng lebih awal buat take vocal, intinya aku cuap-cuap sama materi yang udah aku siapin depan anak-anak. Meskipun kadang mereka bercanda-canda juga tapi seneng sih kita bisa belajar bareng dan at least aku bisa ngajak orang yang gamau banget belajar dan pasrah tiap ujian buat tau materi lah dalam beberapa menit terakhir. Akhirnya kita kuliah tuh, Dosen kali ini rajin banget, tiga-tiganya dateng dan penuh semangat. Aku semangat sih sampe dia bilang materi perkuliahan Metode Kuantitatif ini akan penuh matematika, sejenak hening dan pengen kabur. Aaaaaaah kenapa harus ketemu perhitungan lagi sih?Aku itu paling benci sama matematika, entah kenapa dari dulu emang ga bisa banget, tiap kali pulang papa pasti nyuruh belajar dan itu ampun banget deh aku selalu coba kabuuuuuuuur. Dari kecil aku dah ga suka sama perhitungan, pas smp lebih baik karna gurunya baik dan dia bisa bikin aku belajar dengan baik sampe akhrinya dapet nilai terbaik dan dapet hadiah dari dia, itu precious thing banget dalam kehidupan SMP aku tapi cuma kelas 2 aja, karna guru kelas 3 udah beda lagi syemangatnya pun hilang dan aku kembali benci~.
The day masuk SMK, papa udah bilang aku suruh masuk Akuntansi dan hari itu aku mikir ratusan kali gimana caranya biar ga masuk Akuntansi, pas tes kejuruan aku isi semua yang tentang ga suka matematika dan sebagainyaa. hahaha. Karna itulah aku masuk sekretaris, papa gatau kalau aku lakuin itu sampe hari pengumuman ternyata aku masuk SK dan dia mau protes dan pindahin aku. Akhirnya aku maksa dan nangis sampe ya jujur juga aku emang gamau masuk AK dan ketemu itung - itungan , untunglah papa maklum. Kebencian aku sama math bukan semata-mata karna apa, tapi karna ak ga bisa. Orang minta aku itung 8 + 5 aja mikirnya lama banget, dan itu sama kaya ngoding. Aku ga suka tiap kali disuruh ngoding dan itu ibaratnya klau orang bisa kerjain dalam 1 hari, aku bisa kerjain itu seminggu. Aku emang orangnya mau belajar, aku coba belajar dan suka tapi tetep aku ga suka sama koding, it's kills me everytime my boss told me to code especially do CRF (puke). Sebisa mungkin aku bakal hindarin itu dan mending presentasi deh atau nulis-nulis. Sebenernya masuk SK ga bikiin pelajaran MTK ilang, tapi pelajarannya jadi dapet yang dasar banget, hahaha. Itu cuma salah satu yang aku suka di SK, sisanya aku juga terpaksa sih. Aku dari SMP itu udah tomboy, seneng dandan kaya cwo, rambut pendek, ga suka pake rok, hobinya manjat-manjat pager bareng anak cwo dan suka banget main basket sama anak cwo dll. Sampe hari dimana aku masuk SK dan aku bener- bener  diminta berubah secara paksa :(. Ternyata disuruh belajar jalan, belajar rapih, teliti dan anggun. Oh god, itu susah banget, tiap kali duduk pasti diomelin dan suruh yang anggun, jalan juga, apalagi aku berantakaaan, dan perubahan itu juga karna ikut lomba sekretaris, itu bener hari - hari sulit dimana perubahan itu terjadi. Kita diseleksi dari beberapa orang, melalui beberapa tahap dan itu sampe nginep - nginep di sekolah sampe akhirnya terpilih dan tiap pulang sekolah belajar sama Bunda, malemnya berapa hari sekali ke guru B. Inggris sampe pagi kadangan buat belajar grammar dan FYI ibunya galaak, kalau aku salah harus ngulang lagi dan jadinya repeating terus tanpa tidurrrr. Hari lomba didandanin mama dan pas ke sekolah diketawain orang - orang karna katanya orang kaya gw bisa jadi cwe juga -______________-. Sudahlah 3 tahun itu buat aku dari berantakan ---> lebih rapih, dari benci pake rok --> rajin pake rok  dari jalan ga karuan --> bisa jalan dan angkat sepatu dengan bener tanpa di seret-seret, biasa sepatu rusak sebulan sekali sekarang ga lagi..hahahaha
Pokoknya aku selalu kalah di pelajaran Math, makanya selalu ada di Urutan ke-2. tapi entah kenapa aku seneng ada di No-2 dan gamau ada di No.1.hahahaha, aku bisa bertahan dari kelas satu ada di urutan 2 karna aku selalu kalah di Math sama Olahraga tapi sudahlah aku juga tak mencoba untuk mencintainya lebih dalam.
Choice, Chance, Change. You must make a "Choice" to take a "Chance" or your life will never "Change". ini yang terjadi padaku, saat dihadapin dengan beasiswa di Jurusan Informatika dan aku sadar kalau aku bakal sering ketemu Math. But i take the Chance, it's changed my life, Untunglah aku ketemu orang-orang kaya Lili yang selalu bantuin tugas dan ujian..hahahaha.
Do you think is there any different when i got into college?No, still same. I hate Math dan itu tiap ada tugas pasti nanya lili dan aku dah belajar tapi tetep aja ga sukaaaaaa. Sampai Dosen aku hapal banget kalau aku ga bisa dan sering nyuruh ke depan saat kuliah, tapi jadinya aku sebel ama si Dosen itu -_-. Tapi, mungkin ini saatnya berubah, sekarang kuliah online dan harus belajar sendiri kan :(


LIke someone say "A closed door is not always locked, so give it a push at least". So let me try to create a good relationship with you Math..



Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~