Long Trip Philippine

15 May 2014, Hari dimana Papa ulang taun dan anaknya terbang jauh ke negeri orang untuk beberapa bulan. Awalnya, keluarga sempet keberatan karna trip kali ini lama banget. Tapi, akhirnya papa izinin pergi dan yakinin semuanya kalau aku bakal baik-baik aja. Trip kali ini berdua sama Nondo, dan pas kita terbang itu tengah malem dan muka udah kucel kulehe syekali. Tapi tetep cute ^^v, sampe sana sudah dijemput sama Direktur partner itu, dia sepanjang jalan ngajak ngobrol terus dan dia baik sih orangnya, btw dia seneng banget sama Indomie sebelum berangkat aja pesen Indomie goreng 20..ckckck


Ini Apartmennya, kece sih apartemennya keren. Ada kolam renang dan Gym nya dan ya bisa dicoba beberapa kaliii, hari pertama masuk kerja itu sempet bingung gatau mau gimana, berasa jadi makhluk aneh..hihihii
















Akhirnya kita bisa jalan-jalaaan , yeaaaaaaay. Hari itu kita main Ice Skating, tiketnya Unlimited jadi bisa masuk berulang-ulang. Aku sih seneng ice skating walau sebenernya ga bisa banget tapi seenggaknya jatuh - bangun itu udah biasa.







Kita juga sempet jalan-jalan ke semacam kota tua gitulah, panyaaaas dan disana cuma maen sama patung doang -________-, Panasnya lebih panas daripada dimonas lah ini.
Tiba-tiba diajakin Outing dan akhirnya kita ikut (Pas Outing kantor sendiri ga ikut :D), lumayan lah ini bener-bener outing. Olahraga's day karna banyak game-game gitu dan gada meeting-meeting ga jelas dan cuma ada acara bebas yang ujungnya berenang dan celfie2 :D


ini di MOA = Mall of Asia, ada wahana outside disana dan pantainya sih lumayan segerlah, ga bersih - bersih amat tapi ya buat refreshing laa, banyak banget yang dateng kesana dan pas disana ketemu sama keluarga yang dari Indo, saling berbagi ceritalah kita.

Ini nih Nondo malah takut naiknya, padahal aku yang takut,,hahahaha. Aku padahal udah coba beraniin diri naik itu, emang lagi belajar ga takut tinggi juga kan eh pas mau naik jadi ga berani :D. Akhirnya cuma foto dari jauh aja...
Selama disana nyoba buat masak, aku seneng sih masak dan coba - coba menu baru apalagi aku seneng seafood yang dimasak sendiri. Kecintaan aku sama ayam bikin aku masak ayam hampir tiap hari dan pas hari itu kita masak, dan musibah itu terjadi. Malem hari abis nonton ceritanya nondo pengen banget bala-bala (maklumlah disana gak ada), aku masak nasi dan tiba2 si minyak bala2 terlalu panas dan membuncah sampe kena tangan aku, awalnya biasa aja dan nondo maksa pakein odol padahal aku dah bilang kalau pake odol nanti berbekas tapi yasudahlah. Ternyata setelah setengah jam malah tambah panas dan akhirnya aku ga kuat sampe nangis sampe yaudahlah kita cari RS. Itu udah jam 10 an dan aku dah ga kuat sama panasnya, untung dapet taxi cepet dan akhirnya sampe di RS dan masuk UGD, enggak banget pelayanan UGDNya lama masyaaaaaaaaa, di data aja sampe beberapa menit dan ga liat tangaan udah melepuh, akhirnya si abang dokter bantu bersihin, aku udah tereak-tereak aja macem anak SD yang ga dikasih mainan, tapi emang sakit banget sii -_- dan sedikit-sedikit diobatin aku ngomel-ngomel. Aku tuh benci banget sama dokter dan rumah sakit, sebisa mungkin aku hindarin dan aku paling benci disuntik, kalau sakit gamau lah klo ga kepaksa ke dokter itu. Pas SMP waktu sakit tipus aku ke dokter dan harus disuntik, itu sampe gamau banget kan ditungguin satu jam sampe dipegangin orang-orang karna susah banget dan pas disana dokternya minta nyuntik tapi aku gamau dan akhirnya lari, aku bilang aja kalau dokter suntik saya pergi niiiiiiiiih, dan akhirnya dia gajadi nyuntik. Bandel sih, tapi aku emang ga mau banget :(.

Selama disini hari sabtu mesti deh jalan-jalan, kecuali dua minggu pas tangan masih sakit itu ga bisa digerakin :D, sehari dua hari ngapa-ngapain susah dan makan aja sampe disuapin Nondo, tapi hari-hari selanjutnya bisa pake tangan kiri dan ya apa-apa jadinya sebelah tangan. Hari itu ada acara Toy Contest, dan kita ketemu abang Sun Goku yang baru turun dari langit..hihihihi



Ada beberapa orang yang jadi Cosplay, si Naruto ini lucuk, mukanya mirip si Congil yang di kampus..hahahaha

















Makanan paling enggak banget disana, Ba to the Lut yang terbuat dari telor dan ayam yang apalah embrio atau iiih, hari itu Oliv mau makan itu padahal udah dilarang, dan akhirnya ga abis dan abis itu muntah-muntah .hahahaha

Ada hari dimana lo sial banget, dan hari itu hari dimana harus perpanjang Visa, katanya cuma berlaku dua bulan dan pas kesana kita kesiangan karna aku malemnya ga bisa tidur sampe paginya baru bisa tidur. udah kesiangan terus pas cari tiket gak ada lagi, mau nge print gatau dimana laah sudahlah kita berangkat saja ke Imigrasi, itu jauh syekaliiiii hampir dua jam, sampe disana antriannya subhanallah sekali, udah dapet selama satu jam dan pas mau bayar itu ternyata sampe 2 jutaan, laah itu kita ga bawa uang cash banyak karna ga nyangka sebanyak itu. Mau pake Credit Card imigrasinya ga terima, itu mepet banget waktunya dan itu adalah hari terakhir aku mesti perpanjaaaaang. Matilaaah itu, ATM ga dibawa, Oliv yang bawa ATM ternyata gak ada isinya, haruslah kita minta di transferin sama cowo Oliv dulu :p. Itu belum selesai karna kita masih harus ambil uang ke atm terdekat, kita cari yang dekat eh offline dongs dan udah panik juga, si partner emang seharusnya jadi orang yang ngurusin ini tapi ternyata malah kita suruh urus sendiri. ah sedihlah itu gak ada uang kan, nyari taxi lah kita buat cari ATM yang agak jauhan, pas udah sampe ATM kedodolan kita dimulai lagi, ga bisa ambil duitnya =D, panik lagi, udah pusing dan pasrah tapi untunnglah bapa security nolongin kita dan ternyata kita salah pilih type =D, mau balik ke Imigrasi susah banget dapet taxi dan udah pasrah itu di jalan. Sampe akhirnya kita naik delman karna terpaksa , dan itu lumayan mahal,hahaha tapi yasudahlah daripada kita ga sampe-sampe.




Untunglah masih sempet perpanjang di detik-detik terakhir itu, tapi ternyata semua belum berakhir~, hari itu mau pulang udah rintik-rintik ujan dan ga dapet-dapet taxi. Susah banget emang dapet taxi disana dan sekalinya dapet mereka gamau ke daerah kita karna jauh banget. Prustasi amat lah itu, mana lagi puasa juga. Untung ada mas-mas baik yang nyuruh kita cari taxi di Mall aja, yasudahlah kita ber jepney ria ke mallnya hujan-hujanan berdua. Makan juga disana ga enak dan pas mau pulang nunggu lagi taxi sampe sejam lebih ga dapet juga. udah mikir yaudahlah cari hotel dket situ aja gitu yaah, partner ga ngurusin banget lagih, dan kita jalan keluar. Untunglah sekali ada taxi yang baru nurunin penumpang dan pas ditanya mau bawa kita pulang. Alhamdulillah bener deh kita bisa pulang =(.


Long trip ini banyak pelajaran yang bisa diambil dan sebenernya masih banyak cerita tapi udah cape :D









Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~