Perfect Couple (Skripsi & Planning S2)

Andai memilih Kuliah itu seperti memilih rok untuk dipakai hari ini atau memilih crayon untuk menggambar pasti tak sulit dan Andai merangkai skripsi itu seperti merangkai Puzzle untuk mainan rasanya tak akan sesulit ini.

The horrible question akhir-akhir ini adalah “GIMANA SKRIPSINYA?” ini tuh jauh lebih lebih mengerikan dibanding pertanyaan kapan nikah atau ditanya calon. Kenapa? Karna ini target waktu dekat saya yang harus saya kejar. Dan beginilah kisah Saya dan SKRIPSI :


·         Saatnya ngebentuk Gengs….Saya cari orang yang dikira bisa diajak kerjasama dalam Tim, waktu itu gak sengaja sebenernya nanya “Kamu sekelompok sama siapa?” Terus dia bilang si A dan saya nawarin diri buat Join. Akhirnya terbentuklah gengs. Geng nya 3 orang “Saya, Fika (maaf harusnya kaka karna kita beda jauh sebenernya dan Arie”. Arie ini dari Malang dia suka ngomong Jawa dan suka medok, dan kadang saya ga ngerti =D. Fika dari Sumatra tp dia kerja di Indramayu, nyambung karna bisa Bahasa Sunda.
·         Pembuatan Rencana Skripsi, saya udah state kalau saya mau buru-buru kelarin skripsi. Mau dibilang ga sabaran atau apa? Yes, say whatever it is. It’s me. Full of ambition. Ikrar saya ya pokoknya tahun depan saya udah S2, dan saya harus wisuda sebelum atau Within July. Kita udah mau mikirin dari Semester 4 kemarin, mau dicicil eh taunya pada sibuk semua, dan pas saya ke kampus mau Tanya skripsi, ada satu hal yang matahin saya saat itu (read : saya nangis Cuma karna gini doang). Si Admin bilang kalau angkatan saya ga mungkin wisuda Juni/Juli dan mesti November. Brang seperti disambar petir, rasanya lemes, bukan kenapa-kenapa saya gak mau berlama-lama. Itu seharian rasanya kesel aja, bete, nangis sampe cerita sama Papa dan you know he can swipe it out and say everything gonna be ok ^^.
·         Time flies so fast and it’s the time to collect Proposal. Waktu udah deket dan proposal bahkan judul belum ada. Bingung kaan? Akhirnya konsultasi lah saya sama orang-orang, saya kan emang gak mau ngoding dan waktu itu tiba-tiba ada ilham ada orang yang mau bantuin dan bimbing skripsi saya, yeeaaaaaaaaaaaay. Saya ignore the feeling dan konsultasi sampe akhirnya dapet judul. Ga tanggung dua judul udah di tangan, tapiiiiiiiii ternyata pas saya cerita sama atasan saya soal ambil judul ini , ditolaaak =(. Apa daya saya ngulang dari 0. Udah buntu saya hari itu tapi untunglah temen saya ini masih ada ide sehingga akhirnya kita berhasil buat proposal.
·         Submit Proposal. The day is coming, hari itu saya sengaja sickness supaya bisa buat proposal dan submit ke kampus. Buat proposal kan butuh asupan, akhirnya saya liatlah dulu film Kenshin eh ga sadar kebablasan udah siang dan hujan.ckckck. Baru bisa ke kampus siang – siang sekitar jam 2 an dan pas kesana edit-edit dikit proposal sesuai yang dikasih tau admin dan Submit deh~. Pas saya Tanya Ibunya dia bilang “Nanti dikabari yah apakah proposalnya diterima atau enggak dalam minggu depan”, dan sekarang saya Cuma bisa berdoa dan harap-harap cemas menanti jawaban dari Binus L (semoga diterimaa)
Dan babak pertama dari skripsi sudah terlewati, tapi babak lain masih menanti. Bab I,2,3 harus saya babad habis di bulan Desember ini, Januari 4-5 dan Februari kita bisa sidang. Harapan itu ada bagi yang percaya dan Hasil yang Indah akan datang pada kita yang mau berjuang. Maka, karna jadwal yang mepet juga saya berencana ambil Unpaid Leave.. Tapi entahlah, kondisi project sedang sibuk juga dan artinya saya harus Managing waktu saya dengan lebih lebih lebih baik lagi.
     Habis selesai Skripsi mau apa? Mau kuliah lagi dong. Ga bosen? Enggak, Karna ini cita-cita saya. SAYA MAU JADI DOSEN.. Kalau ditanya kenapa, mungkin jawaban saya bakal panjang banget beserta visi dan misi hidup saya =D. Karna sudah deket, saya udah mikirin dari sekarang mau S2 dimana, sebenernya saya pengen banget ke Jepang, tapi apa daya restu tak didapat dan beberapa pertimbangan itu ada. Papa dan Mama yang dulunya merestui dan hanya minta saya menjelaskan kenapa saya mau kesana disertai bukti-bukti kalau saya serius, tiba-tiba memutuskan kalau saya hanya boleh pergi dengan SUAMI. Berat kan? L Sungguh lah, saya belum ingin menikah sekarang ini, tapi saya sudah janji kalau saya akan selesai S2 sebelum 25. Akhirnya saya ngalah dan mau S2 di Indo, tapiiiii mau dimanaa? Pengennya di UI dan Full beasiswa, tapi saya juga masih harus kerja. Beberapa waktu lalu, saya udah fix mutusiin lanjut online MMSI di Binus, tapi lagi beberapa sumber bilang kalau S2 yang Online kurang dianggap. Baaaaaaaaaaaaaaaaaaah kan bingung kan bingung? Mau ambil regular Binus artinya saya harus pindah ke deket binus dan macam mana jika saya masih di Do dan harus pindah ke Serpong? Entahlaah, tapi satu yang pasti, saya yakin Tuhan akan berikan yang terbaik dan kalau kata Naruto “ Perjuangan Tidak akan Mengkhianati”

Aja-aja Fighting ^^

Komentar

  1. ketika usaha dan doa dari orang terdekat kita terkabul, sesungguhnya itulah nikmat dunia yang sebenarnya. :D
    luar biasa, semangat kakak uwuwuwuw :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~