Bachelor Graduation

Alhamdulillahirabbilalamiin.


Segala puji bagi Allah SWT yang telah membuat segalanya mungkin, tahun 2015 adalah tahun yang cukup baik buat saya, termasuk wisuda S1 saya. 
1 Desember menjadi hari yang dinanti untuk saya dan keluarga, ya tentunya keluarga juga sudah sangat ingin melihat saya wisuda dan rasanya excited banget walau ini adalah wisuda kedua. Berbeda rasanya wisuda kali ini, di tengah kesibukan kuliah S2 saya melangsungkan wisuda dan saya persiapkan wisuda kali ini dengan baik. Kebaya yang sudah dibeli 2 bulan sebelum hari H, make up yang awalnya akan dilakukan di salon menjadi dilakukan sendiri dan oleh Mama karena ya selain berhemat juga kalau bisa dilakukan sendiri ya sama aja (well done cukup puas dengan hasilnya).

Beberapa hari atau minggu sebelum wisuda, sempet galau karena pengen ada PW (Pendamping wisuda) *jangan ketawa plis. Ini biasa hanya keinginan karena ngeliat orang lain bawa pasangan dan wisuda pertama gak ada PW, berasa spesial aja klo ada PW =D.
Tapi akhirnya saya tahu setelah wisuda itu terlewati apa arti PW itu sesungguhnya. Pendamping wisuda itu bukan selalu hanya pacar, calon suami atau laki - laki yang special. Tapi, kehadiran orang - orang special itu adalah pendamping yang paling sempurna di hari wisuda. 
Kehadiran orang tua, adik, nenek , paman serta teman - teman 7 button serta masalim adalah hal yang paling special di hari itu, bagaimana tidak mereka lah yang ikut merasakan kebahagiaan, yang datang untuk memberikan waktu mereka yang tentu ga mudah saya tau untuk bisa datang.
Saya sangat bersyukur Tuhan memberikan orang - orang yang begitu baik dalam kehidupan saya, saya berharap di kehidupan saya ini bisa memberikan yang terbaik juga untuk mereka. 
I am feeling for being the best daughter alive saat melihat orang tua saya tersenyum hari itu, ada adegan dimana Pak Harjanto (Rektor) meminta kita semua wisudawan dan wisudawati untuk berdiri dan memandang ke hadapan orang tua kita (kebetulan letak orang tua saya di atas saya dan pas banget) lalu kita semua tersenyum dan mengucapkan terima kasih karena berkat mereka kita bisa menyelesaikan masa studi selama kuliah di Binus. Saat itu rasanya saat paling sedih yang ada di wisuda kali itu, saya memandang orang tua saya dan berkata terima kasih Tuhan telah menghadirkan orang tua yang selalu mendukung dan kau juga telah meridhai mereka untuk hadir hari ini, setulus hati saya berterima kasih kepada orang tua saya disana dan saya lihat rona mata mama yang begitu haru dan bahagia.
Adik saya pun yang hadir hari itu begitu mengejutkan, sebelumnya saya ga pernah dapet bunga atau bahkan boneka di hari wisuda saya. Kali ini juga saya tak mengharapkan hal semacam itu, tapi Tuhan begitu baik. Adik - adik saya kini telah besar, telah mengerti arti memberi dan menyayangi, ketika saya keluar mereka langsung memberikan bunga mawar merah disertai Boneka teddy bear kecil. Rasanya campur aduk tapi haru juga, makasih ya dek udah perduli dengan kakaknya.
Tak hanya itu teman - teman 7button juga hadir walau tak semua (geng DataOn dan masalim), mereka juga bawa bunga mawar meraaaaaaaaah juga boneka stitch dan bunga hasil kain flanel ody. Ini kaget juga saya ga nyangka dapet boneka stitch ini, dulu memang saya pernah bilang tapi udah lama banget kalau saya pengen boneka stitch yang wisuda itu dan ga sangka mereka bawaiiin, how sweeet are them. Bunga flanel dari ody juga ga kalah bagus, itu bunga yang bakal awet sepangjang masa dan semua hadiah ini jadi penghias kamar saya sekarang.

Well, saya belajar, PW itu ga cuma seorang pacar atau calon suami yang sekedar dateng di acara wisuda tapi orang - orang yang hadir dan memberikan kebahagiaan untuk kita. Bersyukur orang - orang diatas adalah PW paling sempurna untuk wisuda saya ^^

Done for Bachelor and get magister soon.

Fighting...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~