Manusia Setengah A - Setengah B itu Aku

H - 18 menuju Wisuda..Yippie.

Perasaan aku semakin terobsesi, belakangan makin gila belanja online, makin gila dandan, makin gila perawatan wajah -____-


Kali ini mau bahas tentang sifat Goldar AB dari beberapa sumber yang ada disangkut pautin sama kehidupan gw.





1. Tukang tidur.

 Ini kayaknya temen - temen udah pada tau kalau aku pelor banget, ketemu tempat nyaman dikit langsung bobo mesti. Kalau dijalan pun mesti banget tidur , 5 menit diem langsung tepar.
Kalau di jalan aku senengnya liat jalanan kemudian tidur, pas diajakin ngobrol ama temen udah ga nyaut aja.
Berapa kali sih kejadian malu karena sering ketiduran.
- Pertama waktu jalan ke Purwakarta di kereta, itu ketiduran sampe nyender ke pundak bapak di sebelah. Eh kan malu pas sadar.
- Kedua di kereta lagi, entah kenapa sebel kalau naik kereta ekonomi. Itu kursi licin banget ga bisa nahan kepala -_-, jadinya kan pas tidur nyender ke mbak - mbak sebelah. Ampun deh itu beberapa kali kena dia, mungkin dia kesel tapi dia tetep biarin aku bersandar sampe Pasar senen. xoxoxo
- Ketiga yang masih agak ngehits dan paling malu - maluin sejagat rayaaa.
Sore itu mau pulang ke rumah sekitar bulan Oktober dari BPJS kan, lah naik Bus depan sana, aku sih kalau di bus emang biasaan tidur dan ok - ok aja gitu. Kali ini berbeda, aku duduk di pinggir banget dan secara ga sadar tiba - tiba aku udah tergeletak di bawah bus (bukan kolong -_-). Eh orang - orang langsung deketin dan orang sebelah megang "Mba , maaf ya ga aku tolongin, aku ga sadar juga".
Tau ekspresi aku apa ? "Hmm gpp mas, wong aku aja ga sadar aku jatoh dan udah di bawah, eh udah nya sakit juga tangan". Untung aja gak ada yang kenal, ya semoga sih =D.
Penyakit ini terus ada dan sulit diobati.



2. Bosenan atau Moody

Hobi aku itu ga tetap, bosenan iya.

Kalau liat sesuatu bisa langsung suka, langsung ditekuni. Besoknya bisa bosen lagi.
Pernah kalau lagi pengen masak, sampe semingguan masaaak mulu. Eh minggu depan udah gak mood lagi.
Lagi suka ama artis, besoknya udah ga suka lagi bisa.
Kalau lagi sedih nih, kadang sampe baper sebaper bapeeeeeernya itu kesel bangeeeeeeet (kaya pas pulang dari Bali***)
Pengen nangis kan, yaudah nangis nih dan beberapa menit kemudian cengengesan lagi gitu sendiri. Kaga tau kenapa bisa ketawa lagi juga tiba - tiba terus malah jadi nanya sendiri "Ngapain nangisin kejadian begitu doang".

Kalau ada sesuatu biasanya dipikirin, kesel hari itu nya doang, besokkan paling dah lupa lagi. 

Aku kadangan malu kalau lakuin sesuatu tapi kadangan jadi percaya diri juga *itu padahal hal yang sama 

3. Gw sulit ditebak loh


Udah cerita belum ya kalau orang terdekat aku susah nebak perasaan aku lagi gimana. Karna biasanya kalau ada sesuatu aku lebih milih diem dulu, terus apa yang diliat orang biasanya beda sama apa yang aku rasain. Sampe orang sekitar nebak - nebak sendiri apa yang lagi terjadi kalau aku lagi diem (itu lagi mikir tapi ga bisa diceritain*)

Kadang aku malu ceritain beberapa hal tapi untuk beberapa hal lainnya cukup terbuka.
Kalau lagi suka sama orang, aku biasanya buat orang di sekitar ga nyangka sih karna seleranya pasti ganti - ganti terus orangnya ga terduga.

4. Ga suka tempat ramai yang penuh banget


Aku seneng pergi ke mall, main ke tempat umum. Tapi ada hal yang paling nge betein yaitu saat ada diskonan misalnya itu kan crowded banget. Banyak orang disana dan aku gabisa gerak bebas, ditambah jadinya sesek dan kepala malah jadi pusing bahkan pengen pingsan.


5. Ceplos


Kalau ini gw biangnya. Banyak kali yang kesel ama gw gara-gara gw semakin ceplos. Kadangan ya ngalir gitu aja, kaga tau dah kenapa. Abisan geram gw sama orang yang baik di depan tp nyinyir di belakang dan gw paling males kalau jadi orang lain *be your self lah (so iyeh).


Kalau orang minta pendapat kadang malah jadi kesel pas aku utarain, kadang juga kalau ngeliat sesuatu langsung ceplos aja bilang jelek ya jelek bagus ya bagus. Ada bagus ada kagaknya juga sih begini, kadangan orang jadi kesel sama aku tapi ya gw cuma melihat dari hasil analisis yang logis dan pendapat aja.




6. Suka Lari dari persoalan

Kadangan emang sering lari dari masalah sih aku, males gitu ngadepin masalahnya. Biasanya kalo lagi kaya gini pengen sendirian aja dan sampai siap ngadepin masalah ini. Pada masa ini, males angkat telpon, ngomong sama orang itu dan cuma mau sendirian.
Selalu ada godaan bagi  Tipe Darah  AB untuk melarikan diri dari masalah. Mereka percaya itu solusi, tapi mereka tahu itu salah.

Meskipun AB adalah tipe darah yang paling  baik menjalin hubungan dengan siapapun di antara semua tipe darah, AB selalu membutuhkan waktu untuk menyendiri. AB tidak suka jika ruang kesendiriannya diganggu orang lain.

7.  AB paling rasional dan intuitif di antara semuan tipe darah. AB berpikir dari banyak sudut yang sering kali tidak dipahami orang lain. AB sering menanyakan hal-hal yang bersifat artistik, metafisik, dan hipotetik. Oleh karena itu, AB sering dianggap aneh dan dijuluki the enigma, bahkan sering disamakan dan diduga berkerabat dekat dengan alien.

Ini sih iya kadangan bener, pikiran aku kadang beda sama orang yang orang lain pikirin dan bahkan terkesan aneh. Tapi ga kerabatan ama alien juga walau aku sebenernya punya kartu alien. Percaya ga percaya di Philippine aku jadi alien (semua non pilipino citizen is alien), makanya kalau liatin kartu agak lucu juga sih.

8. Secara psikologis,  Tipe Darah  AB cenderung kurang sabar. Pemicunya seringkali karena terbiasa menjadi fast-thinker, bahkan fast-learner.

Ini sih gw banget, kadang dibilang darah tinggi lah kalau lagi ngomel - ngomel kaga sabaran. Sebenernya bingung juga sih dari kecil udah wataknya begitu. Gak sabaran, sebel gitu kalau lilat orang kerjanya lama bangeet, dia bisa kerjain itu sekarang gitu ngapain di tunda - tunda. Kalau ngantri suka kesel banget, ga kuat nunggu lama.
Pasangan dengan Tipe Darah AB kadang kurang sabar. Komunikasi adalah solusi terbaik dan 

AB tidak suka dan tidak bisa menceritakan tentang dirinya apalagi masalahnya. Namun, orang lain merasa nyaman menceritakan diri dan masalahnya kepada AB

9. Berdasarkan karakteristiknya,  Tipe Darah  AB itu cocok jadi dosen, staf HRD, atau komisaris perusahaan.

Ini kayaknya bener, aku seneng ngajar dan emang pengen jadi Dosen.
Staf HRD mungkin juga bisa tapi jadi HR Managernya aja deh masa jadi staff :p

10. Mau tau apa yang paling bikin  Tipe Darah  AB capek pikiran? Saat kalian terlalu rempong mencampuri & mengatur hidupnya.

Orang - orang kepoh dan rempong di luar sana itu bikin kesel. Lagian ngapain sih ngurusin hidup gw, kan malesin banget. Aku tuh paling males sama orang yang over perhatian, lebay banget dan malah jadi sebel. Misal nih ya pedekate, nanya "Udah makan beloman 3x sehari", ya elah aku juga tau kali mesti makan siang, pagi, sore (mungkin terlalu sebel ama yang terlalu perhatian). Terus suka rempong nanya - nanya ga jelas padahal aku emang ga suka ditanyain hal pribadi sama orang yang gak deket.


11. Tipe Darah AB senang memiliki teman yang banyak, namun mereka lebih suka menyendiri, terlebih jika sedang memiliki masalah.

Aku orangnya seneng bergaul, seneng ngobrol sama orang, seneng punya temen baru. But please kalo lagi ada masalah aku pengen sendirian, ga pengen ngomong dulu sama orang, ga pengen ceritain. Dan ada hal terbaik saat aku lagi dapet masalah yaitu "Pandangin bintang atau bawa ke Pantai, itu udah nyaman maksimal lah". Ntar juga kalo udah tenang bakal cerita sendiri.



12. Jangan terlalu banyak mengumbar kata dan janji karena mereka sulit mengingat, apa lagi menjalankan kewajiban yang semakin banyak

Nah ini sih aku bangeeeeeeeeet, paling susah mengingat alias gampang lupa. Orang yang dibilang kemarin atau beberapa saat lalu aja aku suka lupa. Saking easy goingnya, biasanya hal yang menurut aku ga penting ga bakalan disimak, ini bener-bener ga disimak loh. Dan aku kalau udah cuek yaudah ga perduli dan ga bakal sadar juga.

Misal orang janjiin apa, itu aku harus catet. Ada meeting atau apa juga catet, karna ya lupaan banget. Nama temen aja sering banget lupa, apalagi kalo ketemunya cuma sekali, yaudah tamat urusan pas ketemu ga bakalan dikenal.
Sampe temen lama pada kesel karna aku dah lupa ama mereka =p.

13. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab, namun tidak dapat bertanggung jawab jika terlalu banyak yang dituntut dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka.

Ini iya sih kalau misalnya banyak yang dituntut jadinya males bantuin, kalau masih ok sih keliatannya ga keberatan ko aku buat bantu.

14. AB sangat penuh pertimbangan sehingga sering kali tidak tegas dalam mengambil keputusan. Karena terlalu banyak pertimbangan dan sering kali pertimbangannya berubah-ubah inilah, dia sering kali sentimen terhadap masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan, tetapi pada saat yang lain dia sangat positif dan optimis layaknya O.

Jadi berarti bener ya ini kan aku sering banget ababil kesananya. Banyak pertimbangan dari A - Z sampe bingung orang maunya apaan. Kalau pas mau kuliah aja sampe banyak pertimbangan dan ganti - ganti terus, tapi kalau udah ada orang yang bisa yakinin keputusan yang mau diambil sih jadinya semangat dan yakin.

Itu aja deh jangan kebanyakan, see you in another post ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~