Another Blessing~

Alhamdulillah ya sesuatu Tahun ini akhirnya bisa lanjut S2.
Ga Tanggung - tanggung jadinya di Binus lagi ambil Master Manajemen Sistem Informasi.

So This is the story :
Once upon a time , there is a woman name Cinderella..hahaa

- Mei 2015 setelah pengumpulan soft cover dan daftar sidang berharap seminggu setelahnya dapet jadwal karena pendaftaran S2 UI tutup tanggal 29 Mei untuk tahun ini. 
No matter how hard you try, there is a regulation that you need to follow. So, i just pray to Allah because he knows better and for a while i am trying to accept that i will hold my Masteral degree and just focus to get another job. Then jadwal comes and dapet jadwal sidang 15 Juni. I don't need a lot of preparation and it dones smoothly.

- Juni 2015 sidang selesai dan dua minggu setelahnya submit hardcover and everything done for my Bachelor. I am now S.Kom.
I am not thinking about continuing study anymore, saya cuma mikir yaudah tahun depan di UI dan orang tua udah mikir suruh merit dulu atau cari kerjaan yang better. I did not say my current job is not good, but i need another job that can suit with me better.

- Juli 2015 masih melakukan aktifitas sama di kantor, client epridaaay dan ngabisin waktu dengan nonton - nonton drama dan ikutnaik gunung bareng temen. Naik gunung bakal dibahas di chapter selanjutnya yah ^^.
And one day ngobrol - ngobrol sama temen dan cerita kalau mau S2 di UI tahun depan, dia cuma bilang "Kenapa ga di Binus?Kan bagusan sana?" hmmm dan well saya ga jadi ke Binus itu gara-gara akreditasinya C. Hari itu saya cek lagi tepat 27 Juli ternyata akreditasi baru diperbaharui jadi B. That's a good news.
Pas banget buka web Binus lagi penerimaan sampai 29 Juli. Tanpa pikir panjang langsung ke Binus sore hari pulang kuliah, ternyata harus beli formulir 400.000 untuk template rekomendasi dari Atasan/Dosen untuk S2 dan harus dikumpulkan 29 Juli itu terakhir.

Waaah, tadinya bingung mau gimana langsung telepon papa di rumah (he's the one who also decide about my career and life). Ga panjang cerita papa setujuin untuk S2 di Binus dan daftar sekarang. Eeeeh taunya dompet ketinggalan di kost, sampe akhirnya nyari pinjeman, untunglah ada temen deket kampus yang baik hati mau minjemin..xoxoooxo

Berhasil daftar dan langsung hubungin atasan juga dosen buat isi surat rekomendasi. Dosen pembimbing yang mau kasih rekomendasi ternyata lagi di luar kota sampe akhirnya dia recommend dosen lain. Untungnya dia mau dan besoknya dapetlah rekomendasi sampe berhasil daftar S2.

Testingnya ada TOEFL di Binus International, jadi balik ngelayen langsung pergi kesana dan alhamdulillah dapet good news diterima di Binus.

- Agustus 2015. Ga banyak cerita tapi akhirnya mutusin buat pindah kost ke deket kampus, karena well ya klo pulang malem ga serem gitu =D.

Akhir Agustus pindah dan orang tua dateng ke Jakarta buat anterin, agak kaget juga sih sebenernya karna biasanya klo pindah, daftar-daftar semua sendiri dan kali ini dianterin jadi berasa gimana gituuu..

Dulunya ke kantor tinggal jalan 8 menit doang sekarang harus naik angkutan umum, either KRL atau angkot yang langsung. Agak lumayan juga sih but it's also called "Perjuangan".


- September 2015 udah mulai kuliah dalam minggu ini, ternyata ada yang bareng sekantor tapi ga sekelas juga sih. Eh temen sekelas banyakan alumni binus semua. Berasa sih capeknya ngejar masuk kelas 6:30 dan pulang udah 9:30.

Demi magister yuk mari berjuang~

*hasil naik gunung, jalan kaki, turun naik tangga krl dan busway, pipi jadi meniruuus..xoxoxo



Komentar

  1. aiih aiiih si "xoxo" :3
    semangat yaa "xoxo" dan selamat untuk keberhasilan ketirusan pipinyaaaa, xoxoxo XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga pipinya bertahan, sekarang mulai menggembung lagi -.-

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~