Update Cerita

Postingan kali ini cuma mau ceritain kisah - kisah / kejadian yang dialami belakangan , secara udah lama banget ga buka bloog ini ^^ 
1. Setelah satu bulan dari tanggal submit softcopy skripsi buat sidang belum ada jawaban juga, akhirnya hari itu kabar itu tiba. Btw skripsi yang saya kira bakal langsung diproses untuk sidang di Mei tidak bisa dilakukan karena kampus pengennya serentak satu angkatan, yah saya bisa apaa?. Kabar itu tiba hari rabu yang di state bahwa kita akan sidang pada Senin, 15 Juni 2015 (bertepatan ultah cimbul). Saya sih siap ga siap ya jalanin aja lah.
2. Beberapa hari sebelum sidang, kami meetup untuk buat slide presentasi sama persiapan pertanyaan. Ada satu orang yang selalu parno - an dan malah bikin kita jadi ikut parno. Dia cari semua pertanyaan yang mungkin keluar dan untuk sidang kali ini beneran deh saya lebih SANTAI. biasanya kalau mau ujian aja saya heboh abis, kaya darah A lebih mengalir di diri saya, preparation saya pasti mateng banget, baca berulang kali sampe mau mati dan sampai semua bahasan saya hapal di luar kepala. Sekarang enggak, santai aja lalu saya cuma baca print - an bab I , buat presentasi dan bahas bareng team. Yang satu agak gugup, nanya- nanya terus jatohnya lalu dia ga pede, tapi saya dengan pedenya yakin kalau bisa melewati itu dan ini pasti mudah, alhasil malem sebelum sidang biasanya saya belajar, ini enggak. Sorenya saya nonton drama korea, malemnya nelpon ortu buat minta dukungan lalu tidur. Di vcall babeh sempet nanya "Lah, tumbenan sante bener, mau sidang mukanya bahagia dan santai ga ada tegang-tegangnya" Abis itu barulah saya mikir kenapa saya biasa aja yaa?Lalu mikir karna mungkin udah biasa ngomong depan client dan udah berani show off, rasanya ini biasa aja. Kaya another project baru yang menanti saya dan saya harus yakinin client saya, intinya kuasain materi dan pede.
3. The day 15 Juni, hari itu saya rapih sekali berpakaian hitam putih disertai sepatu hak (tau sendiri paling males pake sepatu hak, ke kantor aja pake sendal). Nunggu pengujinya dateng agak lama juga dan pas presentasi ga terlalu diperhatiin sih, lalu ada sesi tanya jawab dimana kita harus jawab satu per satu. Temen saya yang pertama masuk sampe lama banget ada deh 1 jam, udah ga sabar aja di luar pengen masuk dan penasaran apa yang ditanya. Akhirnya saya masuk , ada dua orang penguji dan salah satu pengujinya pernah ngajar di kelas kita. Bapaknya baik sih cuma agak sedikit ngeselin gimana gitu =D. Bapak 1 bertanya yang standard- standard aja dan so far saya bisa jawab sampe akhir, ga banyak tanya karna dia udah ngerti apa yang saya sampein dan cukup memuaskan buat dia. Bapak yang kedua inilah yang bertanya dari sisi technical, so far menurut saya jawaban yang saya jawab udah bener. Sampe saya agak kesel juga sih beliau agak "Batu" waktu saya jelasin , udah saya jelasin tapi tetep ga mau terima, sampe akhirnya saya bilang "Ok lah kalau bapak mau gitu" . Sempet saya bales juga beliau pas dia bilang ini nya mana ko gak ada (nanya salah satu UI) dan alurnya ga jelas. Saya ngomongnya agak tinggi dan songong gitu sih (ya sorry aja) "Itu loh pak di halaman 91, sama 92 coba bapak liat deh, itu kan ada disitu", akhirnya dia cuma angguk - angguk. Di akhir dia masih kepala batu dan saya udah pasrah dengan jawab iya iya saja (dia akhirnya cerita-cerita). Lalu temen saya terakhir masuk, sialnya dia ga bisa jawab satupun pertanyaan dari dospen, entah kenapa dan menurutnya dia gugup gitu sampe bapaknya bilang "Kamu tahu ga sih ini ngerjain apa", wah saya udah takut ga lulus aja".
Setelah nunggu 2 jam karna diumumin setelah kelompok lain dulu , kita akhirnya dapet jawaban kalau nilai saya dan teman saya yang pertama B sedangkan satu lagi C. Ga gampang dapet B di kampus ini, segitu juga udah engap dan alamdulillah lah.
4. Abis sidang seneng lah udah sekom, tapi kan masih harus revisi yaak. Itu kirain cepet dan langsung jadi, ternyata pas tanya admisinya banyak syarat yang harus dipenuhi termasuk minta approval dari ketua penguji dulu. 
Kita coba hubungi beliau lewat email karna ga dikasih no hp. Balasanya lama sekali dan bahasanya juga sulit kita mengerti sampai pas jum'at malam baru ngabari suruh kita ke rumahnya hari sabtu. Ya Tuhan itu temen saya dari Cilacap langsung nyari kereta malem itu, padahal dia baru mau tidur. Besoknya kita ke rumah bapaknya di Pasar rebo, sempet nyasar karna dia bilang di SMP 251 tapi pas cari di map itu nunjukkin ke arah SMP 217. Muter - muter sampai nanya tetangganya berulang kali, lalu sampe di rumahnya di gonggongin anjing dan untunglah bapaknya ga ngajak berantem lagi. Dia cek item - item nya dengan cepat dan mau tanda tangan, cuma 10 menitan di rumahnya dan langsung pergi lagi ke kampus, Alhamdulillah.
Sampe kampus kita masih banyak persyaratan yang harus dipenuhi, print dan buru- buru ngejar waktu sampe udah cape banget siang itu berasa pengen pingsannya. Tapi sekali lagi Alhamdulillah semuanya udah kelar dan tinggal nunggu wisuda.

Anyway S2 saya tertunda, sedih sih tapi garis Tuhan sudah seperti ini. Pendaftaran udah tutup dan baru ada lagi tahun depan. Mau nya sih nyari kerjaan yang lebih baik lagi sekarang ini (lagi usaha) dan semoga masih ngarep dapet beasiswa S2.

Semoga Allah memberikan yang terbaik :)

Komentar

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Semoga menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan tahun depan berhasil mendapatkan beasiswannya ya.
    Semoga satu tahun ini akan membawa banyak kebahagiaan.
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus
  2. cemungudth eaaa :D

    #abaikan tulisannya yg alay,lol

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~