Asem Manis Nano-Nano Kerja~

Hari ini tepatnya sudah 2 tahun 3 bulan saya kerja di kantor ini, kantor kedua dan kerjaan pertama di bidang IT. Pertama kali kerja kan jadi sekretaris nah abis itu jadi anak IT, emang sih ga nyambung banget tapi gimana lagi takdir menuliskan bahwa harus kesini ~~. Kalo ketemu temen-temen di Subang dan tanya sekarang kerja dimana, mereka sering bingung. Loh ko sekarang jadi anak IT, bukannya dulu sekretaris yaa, gimana ceritanyaa, pas kuliah gimana ga susah tuh dari SK ke IT, dan cuma bisa nyengir kuda terus bilang ceritanya panjaaaaaaaaaang sepanjang kereta Jakarta-Jogja #eh.






<---Zaman SMK masih kurus



















<---Zaman sekarang , pipinya :|










Kayanya pahit manis udah dapet di kantor ini, pertama kali masuk kesini ke tim yang cuma sendiri dan PM juga baru, panggilannya si Bapa PM~~, sebenernya beliau ga tua-tua amat tapi ya gatau pas pertama dah panggil bapa jadi keterusan deh, maaf ya pak. Bapa orangnya baik dan penyabar banget,, namanya anak baru sering banget bikin kesalahan dan lagi -lagi saya sering ceroboh, tapi bapa nanggepinnya sabar banget. Kalo lagi stress ama kerjaan, bapa mesti bilang "Tarik napas panjang, keluarin" berulang-ulang itu dan sedikitnya itu buat lega. First project itu Para Group which is Trans hotel sama Ibis Bandung, pertama sii biasa aja hingga akhirnya ketemu user super duper rese nyebelin maximaaaal. Nyebelinnya tuh sebenernya karna dia emang males banget orangnya, kalo dimintain data mesti minta orang lain lagi nyari, terus kalau info dari dia suka geje gimana gitu, dan ini project bikin saya pulang malem terus, lembur si lembur tapi tiap payroll sampe jam 12 atau jam 1 malem bahkan sabtu ,minggu kadang masuk. Oh tuhan dah mau remuk tuh badan waktu itu, mana masih baru dan pegang sendiri juga kan bingung. Bapa kasih kepercayaan buat kita pegang proyek itu sendiri, dan bapa cuma nerima laporan dari kita tentang proyek ini. Setaun pertama dilaluin dengan kesetresan dengan proyek ini dan sempet jadi darah rendah juga karna emang kecapean banget. Setelah itu saat kesetresan melanda juga datang proyek Thailand dan Malay, Malay dapet proyek limpahan dari PM lain dan itu ada 5 proyek dan satu proyek baru, oh Tuhan usernya aktif sekali tiap hari ngemail dan telepon. Pengen pecah banget ini pala waktu itu, mana inggris saya ga lancar-lancar amat. Hal yang paling dihindari adalah ngobrol dengan inggris sama user, gpp klo sekedar chat skype sih klo suruh ngomong nyeraaaaaaaaah.Eh ternyata si client dari Negara api itu telpon dan bapa lagi meeting, udah bilang sama resepsionis tapi si client maksa, akhirnya diangkatlah itu telpon sambil gemeteran dan bercucuran keringat, dia ngomong dengan cepatnya dan saya ga ngertiiiiiii, super duper payah banget cuma bilang "jo is on meeting, please call him later"terus tutup telponnya. wkwkwkwk. Ternyata si dia kaga nyerah dia sering nelpon saya kemudiaan dan masih kaga bisa jawab jugaaaa, belet belet. Udah curhat ama si bapa klo saya kaga bisa dan disuruh belajar terus ama bapa. Tapi ditengah itu semua bapa resign dan bener-bener sedih waktu itu, udah ga karuan deh rasanya dan pas banget last day bapa dengan besoknya saya sidang D3. Ga mampu ngomong apa-apa lagi ke dia, saya kasih surat ga jelas ke bapa sambil nangis dan berlari kabur *klo bayangin muka waktu itu pasti jelek banget dan malu2in dah -_-.




<--- My First Team,  dari kiri saya, teh dini, bapa, Ka Rey, Ka Yo











Saat itu pindah lah ke pm baru panggilah dia koko, tapi koko sibuk banget, ke client tiap hari dan akhirnya client yang malay yang super duper aktif ini diurusin saya sendiri. Tiap hari itu issue ga pernah berhenti, email terus dateng dan ga cuma satu client, mana sering nelpon lagi dengan kecepatan suara kaya KRL jakarta-depok. Darisitu saya belajar lagi lewat mereka, belajar inggris lagi dan yah beruntung banget mereka maklumin kalo inggrisnya masih abal-abal. Beberapa bulan kemudian si negara api mulai ga terlalu cerewet, udah jarang support dan munculah proyek Thailand yang perlu dibantu, karna si kaka PIC resign. ketiban sial lagi dah saya -_-. Implementasi payroll thai untuk pertama kalinya kan itu dan si usernya emak-emak yang lumayan nyebelin, udah dikasih tau tetep gamau denger dan akhirnya saya kena demam stress dan gamau pegang ini lagi, ngadulah ke koko. Tapi koko bilang kalau ini adalah proses belajar yang baik, ga bisa diingkari kalo omongan koko waktu itu bikin semangat lagi walau tiap hari akhirnya sering kesel sendiri dan nangis gara-gara itu tapi yasudahlah, untung aja ada PM lain yang akhirnya di assign buat bantu saya buat proyek ini dan akhirnya sejalan beriringnya waktu dia jadi PIC utama.hahahahaha.








<---my Second Team, when Farewell Ka Henry







Karna tekanan juga saat itu buat saya ga betah, jadi saya putuskan buat cari kerjaan lain. Orang tua pengen banget saya kerja di BUMN dan akhirnya saya coba tuh lamar-lamar lagi kaya dulu. 4 tahun lalu pas abis keluar SMK saya daftar ke PLN dan bodohnya gagal di psikotes gara-gara minta gaji kegedeaaan, elaaaaaah polos abis kan waktu itu dan gagara itu akhirnya jadi  diomelin si bos dah :/.  Dulu sii masih semangat, badan masih ideal buat ikutan , walaupun tau sendiri ga bisa lari kalau lari mesti terakhir deh dan pas SMK waktu tes akhir guru olahraga tuh nyemangatin di depan sambil bilang "Nov, cepet nov ini makanan ntar abis" etdaah bapa emang bakal kegodaa ak, padahal iya kegoda juga.wkwkw. Dari kecil emang ga bisa lari dan olahraga karna emang Bapa aki selalu ngelarang saya buat lari, alesannya takut jatoh, akibatnya sampe sekarang gini deh. ceritanya sekarang nyoba peruntungan di pertamina, dan pertama tau dong harus turunin berat badan, kaya yang bener aja pertama tama lari tuh ke taman puring sore, olahraga pagi lari-lari kecil dan sampe disangkain lagi diet biar baju penganten cukup..wkwkwk aada acara apa begitu. Tapi itu cuma tahan sampe 3 minggu abis itu semangat kendor dan pertamina tak kunjung ada jawaban jua. Udah coba juga lamar-lamar ke tempat laen tapi ga ada panggilan juga, nasib-nasib. Saking pengen resign nyoba juga buat ikut job fair, itu tuh pertama kalinya coba ikut gituan dan dudulnya itu malem baru liat ada job fair di kuningan dan langsung nyari tiket buat kesana. Pertama pas cari di google itu link ke kaskus dan orangnya bilang gini kira-kira "Yang mau ikut job fair di kuningan bisa beli tiketnya di saya di bla bla dan dituker dengan cendol, hubungin no...." dan saya sms tuh si abang cendol "Mas, kalo mau beli tiketnya gimana yah?besok bisa ketemu dimana yah" dan sepanjang itu saya mikir ini cendol elizabeth apa yaa?ngapain sih orang jualan tiket demi cendol, lagian cendol murah dah dan bingung juga besok gimana bawanya tuh cendol ke tempat ketemuan. Eh si abang bales "Bisa mba, ketemu di senen yah jam 8, bisa tuker ama cendol yah mba" dan darisitu mikir kerassssssss cendol cendol cendol dan sms temen yang kaskuser "Eh bang, ini cendol apaan ya ak mo beli sesuatu dari abang kaskus, cendol elizabeth yah?" dan dia malah ketawa-ketawa kemudian jelasin kalo cendol itu reward di kaskus -________________-. Besok harinya mo berangkat ke senen, nyoba pake kereta yang kata temen sih lebih cepet dan pas naik kereta itu bingung ini gimana yah dan dimana, akhirnya ngikutin gerak-gerik mba2 disebelah yang mirip2 lah kira-kira klo dipikir dia mngkin ke tanah abang, dengan PDnya terus ikutin dia sampe akhirnya dia naik kereta yang bukan ke tanah abang :|, akhirnya nanya sama orang yang ke tanah abang mana dan pas naik penuhhhhhhhhhhhhhhh bangeeeeeeeet dah kaga lagi -lagi. si abang cendol terus wasap "Mba dah dimana dmna dimana ", dan itu tuh beneran gatau jalan udah ada dimana karna dari tanah abang coba naik bus. Di bus ngomong ke abang nya "bang, klo dah sampe senen kasih tau yaa, dengan muka h2c terus perhatiin jalan. Sampe di senen, itu orang2 yang di bus teriak-teriak. Neng dah sampe senen, turun neng. Sedih campur haru mereka nolongin saya biar ga nyasar :D.
Finally, ketemu sama si abang cendol, dia akhirnya kasih tiket secara gratis walopun saya dah bilang udah dah bang saya bayar tapi dia katanya kasian liat saya *deuh mukagw :( . Si abang bilang "Mba dari binus yah dan saya heran2 juga ko dia tau yaaaaaaaaaah". dia juga tanya saya tau jalan kesananya tau kaga, ya saya jujur aja kaga tau , ini nih saya masalahnya harusnya cari tau dlu keknya, google maps dlu gitu iini maen pergi-pergi aja -_-. Dan si abang sampe nganterin ke kopaja yang menuju sana, dan akhirnya dia ke tempat kerjanya, dia wasapin sepanjang jalan mba sampe atau belon..ckckck. Pas udah sampe saya bilang dan dia ngomong kalo "Mba muka mba tuh muka gatau jalan banget, jadi saya khawatir mba nyasar di jalan". etdaaaaaaaah ini mukaaa, muka artis kek atau apa ini muka gatau jalan, malu beud daaah. Disana nyoba submit lamaran ke beberapa tempat sampe sore tuh tapi sayang gada wawancara session si waktu itu jadi ya masuk-masukin aja sambil nunggu panggilan tapi lagi -lagi masih belum rejekinya belum ada panggilan tuh sampe 3 bulaaaaaaaaan , sedih pake bangeeeeeet. Tapi ternyata Tuhan punya rencana lain dari dua bulan setelah kegalauan saya dapet project baru dan diminta buat pergi ke Vietnam. Pengalaman baru rasa baru tapi yang jelas akhirnya saya masih mampu untuk bertahan disini hingga saat ini.

Setalah ke vietnam akhirnya saya dipercaya lagi buat tugas ke luar, tapi ini sendirian buat jadi PM di Laos dan Philippine, alhamdulillah hingga 2 tahun ini begitu banyak pengalaman yang di dapet, mulai dari sedih seneng sampe sering banget yang namanya ga bisa tidur karna kepikiran proyek, akhir-akhir ini karna tanggung jawab dah sendiri ga kaya dulu lagi, selalu takut dan kadang malem ga bisa tidur karna takut ada email complain dari client dan segala macem ~. But balik lagi semua itu pelajaran dan pasti semua ini bisa dilalui.



Aja Aja Fighting, fighting ^.^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~