New Live (Test Kerja)


Udah lama banget ga pernah buka blognya lagi...(daridulu juga jarang update :D).
Sudah hampir satu tahun belakangan ini saya tinggal di Jakarta, yah tinggal di Ibukota (tempat yang ga disangka-sangka), sudah kehendak dari Allah bahwa saya harus bekerja disini, menjadi programmer apalagi..:D
9 bulan lalu, salah satu diantara kita mencoba mencari pekerjaan dan nekat meminta izin pembina, untuk bekerja, alhasil diperbolehkan.,saya dan yang lainnya pun tidak mau ketinggalan, kita mencari pekerjaan juga, menghubungi kaka kelas, melamar pekerjaan, dll..akhirnya dipanggilah untuk test kerja beberapa hari kemudian. Saya dipanggil di 2 tempat, tempat saya bekerja sekarang dan tempat kaka kelas (PT. Trengginas).  Awal tes di tempat kerja yang sekarang dulu, tesnya PHP dan HTML pulaa...matilaaaaah saya...selama ini kan belajarnya .net(itupun enggak dalem), php cuma kenal saja,,ahaha,,dengan modal nekat pergilah saya tes, kebetulan saat itu bertiga, Saya, Elysa dan Nyndy, untungnya beberapa hari sebelumnya teman saya Arni sudah diterima bekerja disana, setidaknya ada guide ketika sampai di Jakarta..ahahhaa
2 hari sebelumnya, belajar mati-matian. hubungi anak-anak PHP lah, belajar otodidak laah,, dan segala hal dilakukan, walaupun pasti kadang ga konek belajarnya,,,:D..

akhirnya hari tes itu pun tiba,,sampailah di Jakarata, dengan bekal pembelajaran baru, dan doa orang tua berangkatlah saya, tes pun dilakukan, dengdeng......beberapa pertanyaan itu pernah saya pelajari dan sudah ada di otak jawabannya (setengah-setengah)...alhasil lumayan laah bisa terjawab, kemudian interview..gugup , bingung, dan cuma tau klo ditanya bilang aja siap,,ia , mau,,(didikan senior). di interview lah saya,katanya tau coldfusion ??langsung geleng-geleng pala (dalam hati : makanan apaan tuh pak?)terus dia bilang : tapi tau PHP kan?..me : ooh tau ko pa,,pernah belajar pas kuliah..ooh ok.,dan pembicaraan lain,,selesai itu cuma berharap kalau memang coocok disini ya diterima deh.,.setelah pulang interview kegiatan adalah tiduran di kost arni, kesan pertama : aduuuh Jakarta ko panas banget yaaa,,ga kuat,,pengen pulang Bandung.ahaha..tapi hari berlalu dan pagi hari harus sudah tes di tempat yang lainnya, setelah selesai shalat subuh , sekitar pukul 6.00 berangkatlah kita ke PT. Trengginas tersebut, tempatnya di Jakarta pusat, karena kita ga tau tempatnya, berangkatlah lebih pagi dengan busway, alhasil sampai jam 7:00 dan tes jam 9:00 , bingung mau ngapain, akhirnya kita muter-muter dan duduk di taman, tapi selang beberapa saat, orang-orang yang lewat situ melihat kita..hmmh dan akhirnya saya sadar dan membaca sesuatu, ternyata kita di taman lawang...*pantas lah :D..
jam 9:00 pun tiba, saya dan teman saya tes,, saya merasa disana lebih enak,, ya pikiran sesaat siih,,,tes disana dilalui lanjut dengan tes di Bank Bii nya,, baru aja sampai bank nya, udah ketemu saptam cwo indonesia,,aduuh malesin deh pokonya..akhirnya tibalah saya interview,, ditanya bla-bla..semua pelajaran kuliah saya ditanyain.,.*untunglah ada yang nyangkut...akhirnya selesailah,,

kemudian kita beranjak untuk pulang, tapi karena masih belum siang, kita pun berencana main ke Ancol, naik busway laah kita, sesampainya di busway, sudah seperempat jalan, saya berfikir. emang disana kita ngapain?uang aku abis...dan yang lain juga sama.,.akhirnya kita turun lagi dari busway dan kembali lagi...aigooo...it's not good...
di perjalanan pulang ke Bandung, berdering lah telepon elysa..*halooo,,iyaa dengan elysa, ini dari Dataon. kamu keterima bekerja,,,wah langsung semuanya berteriak.ahaahha..
kemudian nyndy pun mendapatkan telepon. saat HR nya akan menjelaskan panjang lebar, Nyndy bilang., mba kita lagi di travel, bisa telpon lagi nanti?baiklah katanya...saya yang tidak mendapat telepon menjadi harap-harap cemas tidak jelas..
menunggu telepon hari demi hari..saya berharap di trengginas, namun tak ada telepon masuk sama sekali, akhirnya saya telepon deh,,dan dia bilang kalau memang belum bisa diterima..hiks..musnahlah harapan.untung lah dataon udah telepon duluan dan bilang saya sudah diterima,.,..lega rasanya, mungkin inilah yang terbaik ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

--Sakit Panjang--

Hi...We met again...

Habis Skripsi Terbitlah Tesis~